Macam macam wewenang dalam manajemen sangat perlu sekali anda pahami!
Macam macam wewenang dalam manajemen sangat perlu sekali anda pahami!
selamat datang. pada kesempatan ini kita akan sedikit membahas mengenai, wewenang. macam macam dari wewenang. ada 10 macam wewenang yang harus diketahui, antara lain:~ wewenang program
~ wewenang organisasi
~ wewenang personalia
~ wewenang anggaran
~ wewenang motivasi
~ wewenang perencanaan
~ wewenang pengawasan
~ wewenang perintah
~ wewenang kebijaksanaan
~ wewenang pengambilan keputusan.
ini uraian wewenang tersebut:
a. wewenang program atau progmram authority, yaitu wewenang untuk menentukan dan membuat sebuah program sebagai usaha mencapai tujuan organisasi.
b. wewenang organisasi atau organization authority, yaitu wewenang untuk menyusun serta mengatur struktur organisasi untuk mencapai tujuan.
c. wewenang personilia atau personel authority, yaitu wewenang kepersonaliaan atau kepegawaian dengan cara mencari dan menempatkan orang sesuai dengan jabatan masing-masing.
d. wewenang anggaran atau budget authnrity yaitu wewenang yang berhubungan dengan keuangan, dengan menyusun sebuah rencana anggaran biaya dalam usaha untuk mencapai tujuan organisasi.
e. wewenang motivasi atau mntivation authority, yaitu wewenang untuk dapat memberi dorongan maupun pengarahan jepada para pegawai.
f. wewenang perencanaan atau planning authority, yaitu wewenang untuk membuat dan menetapkan sebuah perencanaan sesuai tujuan organisasi.
g. wewenang pengawasan atau supervising authority, yaitu wewenang untuk mengawasi tentang penelitian! penilaian, pengamatan maupun pengendalian pegawai.
h. wewenang perintah atau commando authority, yaitu wewenang memberi perintah seperti bawahan sesuai dengan kebijakan yang ada.
i. wewenang kebijaksanaan, policy authority, yaitu wewenang yang dimiliki untuk menentukan dan menetapkan kebijaksanaanorganisasi.
j. wewenang pengambilan keputusan atau poilcy authority, yaitu wewenang yang dimiliki untuk pengambilan keputusan sesuai dengan pertimbangan yang efektif dan efisien. semoga pembahasan ini dapat bermanfaat sobat.
a. wewenang program atau progmram authority, yaitu wewenang untuk menentukan dan membuat sebuah program sebagai usaha mencapai tujuan organisasi.
b. wewenang organisasi atau organization authority, yaitu wewenang untuk menyusun serta mengatur struktur organisasi untuk mencapai tujuan.
c. wewenang personilia atau personel authority, yaitu wewenang kepersonaliaan atau kepegawaian dengan cara mencari dan menempatkan orang sesuai dengan jabatan masing-masing.
d. wewenang anggaran atau budget authnrity yaitu wewenang yang berhubungan dengan keuangan, dengan menyusun sebuah rencana anggaran biaya dalam usaha untuk mencapai tujuan organisasi.
e. wewenang motivasi atau mntivation authority, yaitu wewenang untuk dapat memberi dorongan maupun pengarahan jepada para pegawai.
f. wewenang perencanaan atau planning authority, yaitu wewenang untuk membuat dan menetapkan sebuah perencanaan sesuai tujuan organisasi.
g. wewenang pengawasan atau supervising authority, yaitu wewenang untuk mengawasi tentang penelitian! penilaian, pengamatan maupun pengendalian pegawai.
h. wewenang perintah atau commando authority, yaitu wewenang memberi perintah seperti bawahan sesuai dengan kebijakan yang ada.
i. wewenang kebijaksanaan, policy authority, yaitu wewenang yang dimiliki untuk menentukan dan menetapkan kebijaksanaanorganisasi.
j. wewenang pengambilan keputusan atau poilcy authority, yaitu wewenang yang dimiliki untuk pengambilan keputusan sesuai dengan pertimbangan yang efektif dan efisien. semoga pembahasan ini dapat bermanfaat sobat.
Boleh tanya kak sumber definisinya dari mana? buat tugas nih
ReplyDeleteSumbernya dari buku pemasaran 2008 tentang manajemen dan pengusaha
Delete