-->

Hubungan administrasi organisasi dan manajemen ini penting dipahami!

Hubungan administrasi organisasi dan manajemen ini penting dipahami!
selamat datang. pada kesempatan ini blog manajemen dasar akan membahas mengenai "administrasi, organisari dan manajemen" yaitu hubungan diantara ketiga nya. dimana ini merupakan pelajaran dasar manajemen. kita mulai dargmh pengertian administrasi adalah suatu keseluruhan proses kerjasama antara 2 orang manusia atau lebih didasarkan atas rasionalitas tertentu dalam mencapai suatu tujuan yang sudah ditetapkan sebelumnya. organisasi adalah suatu wadah atau bentuk perserikatan manusia yang mempunyai sistem kerjasama yang terkoordinasi untuk mencapai tujuan yang diharapkan. sedangkan manajemen adalah ilmu dan seni mengatur pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber sumber lain secara efektif dan seefisien mencapai tujuan tertentu. dari ketiga pengertian diatas dapat disimpulkan sebagai administrasi adalah proses, organisasi merupakan wadah sedangkan manajemen merupajan pelaksananya. yang satu dan yang lain saling berhubungan dan saling berkaitan sehingga tujuan dapat tercapai. berdasar teori ordway dan dalton mc farland hubungan antara ketiganya administrasi, organisasi dan manajemen disebut bahwa administrasi terdiri dari organisasi dan manajemen. sedangkan inti manajemen adalah kepemimpinan.

pimpinan harus mempunyai perencanaan yang dapat diprogram. yang perumusan dan penentuannya dilakukan melalui proses pengambilan keputusan. didalam proses pengambilan keputusan tersebut harus juga dipertimbangkan hubungan antara manusia. seperti pemimpin dan bawahan sebagai staf dan pemimpin. serta sebaliknya. pemimpin harus mempertimbangkan sejauh mana bantuan yang diberikan bawahan untuk proses pengambilan keputusan. dengan perkataan lain dapat disebutkan bahwa inti dari pengambilan keputusan adalah hubungan antar manusia.

untuk lebih jelasnya kita dapat menggambarkan.

1. administrasi
2. organisasi
3. manajemen
4. kepemimpinan
5. pengambilan keputusan
6. hubungan antar manusia
7. tujuan

sekian pembahasan kita pada kesempatan in

0 Response to "Hubungan administrasi organisasi dan manajemen ini penting dipahami!"

Post a Comment

Jika Anda ingin mendalami ilmu manajemen (TEORI) Silahkan kembali lagi kesini, karna kami menyajikan informasi dan berbagi ilmu manajemen di blog ini, yang membahas khusus manajemen.

Silahkan berikan tanggapan anda terhadap pembahasan distas.

Apakah informasi yang kami berikan menambah wawasan anda dan apakah bermanfaat?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel