-->

8 Unsur unsur administrasi dalam manajemen yang perlu anda tahu!

8 Unsur unsur administrasi dalam manajemen yang perlu anda tahu!

selamat datang, pada kesempatan ini blog manajemen dasar akan membahas kembali yang berkaitan dengan manajemen, pada kesempatan ini pembahasan kita adalah mengenai unsur administrasi, unsur unsur administrasi ini ada 8. oke langsung saja ini 8 unsur administrasi atau adm simak baik-baik sob:
1. pengorganisasian atau disebut organizin merupakan suatu rangkaian perbuatan untuk menyusun suatu kerangka yang akan dijadikan wadah bagi semua kegiatan dalam usaha kerjasama yang bersangkutan untuk mencapai suatu tujuan tertentu.
2. unsur administrasi yang kedua adalah manajemen atau management, yaitu rangkaian perbuatan yang fungsinya untuk merencanakan, memimpin, mengorganisasikan membina dan mengawasi sekelompok orang dan mengerahkan segenap fasilitas kerja agar tujuan usaha dapat dicapai.
3. kepegawaian atau personalia, merupakan suatu rangkaian perbuatan untuk mengatur dan mengurus tenaga kerja yang dibutuhkan dalam usaha kerjasama. hal ini dilaksanakan semenjak penerimaan sampai penggajian.
 baca juga: 

Tanggung jawab dalam manajemen perusahaan harus dipahami!

4. tatahubungan atau komunikasi , merupakan suatu rangkaian perbuatan untuk menyampaikan berita berupa informasi, program dan gagasan , secara lisan maupun tertulis kepada pihak lain yang sifatnya timbal balik.

5. keuangan atau finansial merupakan suatu rangkaian untuk mengelolah keuangan perusahaan terutama dalam pembelanjaan dan pelaporannya.

6. perbekalan, merupakan rangkaian dengan mengadakan, mengatur pemakaian, mendaftar dan memelihara usaha dan kerjasama.

7. ketata usahaan, merupakan serangkaian perbuatan untuk menghimpun, mencatat, mengelolah menyimpan serta mengirim keterangan yang dibutuhkan.

baca juga: 

Pola dasar untuk menumbuhkan motivasi dalam manajemen!

8. perwakilan atau hubungan masyarakat, yaitu serangkaian perbuatan untuk menciptakan hubungan baik. kesemua unsur administrasi tersebut saling berkaitan dan tidak dapat dipisahkan, apabila kita ingin administrasi lancar maka tidak ada yang boleh kurang dari unsur unsur administrasi dhatas. sekian pembahasan kita mengenai unsur administrasi semoga berguna

0 Response to "8 Unsur unsur administrasi dalam manajemen yang perlu anda tahu!"

Post a Comment

Jika Anda ingin mendalami ilmu manajemen (TEORI) Silahkan kembali lagi kesini, karna kami menyajikan informasi dan berbagi ilmu manajemen di blog ini, yang membahas khusus manajemen.

Silahkan berikan tanggapan anda terhadap pembahasan distas.

Apakah informasi yang kami berikan menambah wawasan anda dan apakah bermanfaat?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel