-->

Jenis dan alat motivasi, motivasi dalam tugas yang disesuaikan dengan lingkungan!

Jenis dan alat motivasi, motivasi dalam tugas yang disesuaikan dengan lingkungan!

selamat datang sobat manajemen, pada kesempatan ini kita akan membahas "jenis dan alat motivasi" " motivasi dalam tugas" dan "motivasi yang disesuaikan dengan lingkungan.
Jenis jenis dan alat motivasi:
a. motivasi positiv: adalah dorongan yang bersifat positif artinya jika pegawai dapat berppestasi yang baik maka pegawai diberi penghargaan.
b. motivasi negatif: adalah dorongan yang bersifat negatif, seperti memberi ancam*n berupa sanksi dan hukuman, jika prestasinya tidak memenuhi standar.
Alat motivasi:
a. motivasi material atau insentif material, adalah motivasi yang bersifat materi sebagai imbalan atas prestasi seperti: upah lembur, bonus dan sebagainya.
b. motivasi non material atau insentif non material: adalah motivasi yang tidak berbentuk materi seperti penghargaan tertulis atau pujian. baca juga: 

Teori motivasi dalam manajemen yang perlu dipahami agar perusahaan sukses!

Motivasi dalam tugas:
untuk memotivasi pegawai dalam tugas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti:
~ hal yang mendorong pegawai seperti pekerjaan yang menantang yang menentukan prestasi, tanggung jawab dan pengakuan.
~ hal yang mengecewakan pegawai yaitu faktor yang bersifat mengikat dan lainnya.
~ hal yang menyangkut dengan pembatasan pembatasan. jadi, tugas yang diberi kepada pegawai bisa mendorong kemajuan prestasi dari pegawai itu sendiri. mereka akan merasa puas jika pekerjaan yang dilakukan diterima dengan baik.

Motivasi yang disesuaikan dengan lingkungan, ini adalah hubungan manusia, pemberian motivasi dilakukan dengan mengutamakan hubungannya dengan lingkungan. jadi dalam hal ini perlu aktif pimpinan didalam memelihara hubungan baik dengan pegawai. semua tugas dan kata kata pemimpin kepada para pegawai harus menimbulkan kesan bijaksana, sehingga dapat dihargai oleh para bawahan.
baca juga: 

Pemberian imbalan jasa pada pegawai dalam manajemen (gaji dan upah)!

motivasi karyawan atau pegawai yang disesuaikan dengan lingkungan dapat memberikan efek positif yang besar terhadap kinerjanya pada perusahaan. kita hanya perlu menyamakan.

sekian pembahasan ilmu manajemen pada kesempatan ini semoga berguna.

0 Response to "Jenis dan alat motivasi, motivasi dalam tugas yang disesuaikan dengan lingkungan!"

Post a Comment

Jika Anda ingin mendalami ilmu manajemen (TEORI) Silahkan kembali lagi kesini, karna kami menyajikan informasi dan berbagi ilmu manajemen di blog ini, yang membahas khusus manajemen.

Silahkan berikan tanggapan anda terhadap pembahasan distas.

Apakah informasi yang kami berikan menambah wawasan anda dan apakah bermanfaat?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel