12 Pengertian manajemen menurut para ahli profesional yang harus anda tahu!
selamat datang. pada kesempatan ini kita khusus akan membahas mengenai pengertian manajemen menurut para ahli dibidangnya.
ada 12 ahli yang mengemukakan pendapatnya mengenai pengertian manajemen ini.
1. drs. malayu s.p hasibuan dalam bukunya manajemen dasar, manajemen adalah ilmu seni mengatur pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber lain secara efektif dan efisien untuk mencapai tujuan tertentu.
2. harold kont dan cryil o donnel, nanagement is getting things done through people. in bringing about this coordinating of group activity, the manager, as a manager plans, organizes, staff, direct and control the activities other people: manajemen adalah usaha untuj mencapai tujuan tertentu melalui kegiatan orang lain. dalam melaksanakan pengkoordinasian sejumlah kelompok aktivitas, selaku manajer pimpinan harus melaksanakan perencanaan , pengorganisasian, penempatan, penggerakan dan pengendalian.
baca juga:
Pengertian manajemen secara umum yang perlu dipahami untuk dasar!
3. patterson dan e.g plowman, management can be defined as technique by means of wich the purpose and oajectives of particular human group are determined, clarified and affectuated: manajemen dapat di defenisikan sebagai suatu teknik, sehingga maksud dan tujuan dari sekelompok manusia tertentu dapat ditetapkan dijelaskan dan dijalankan.4. g.r terry, management is a distinct proccess consiting of planning, organizing, atuating and controlling peformed to determine and ac complish stated objectives by the use of human beeing and other resorces: manajemen adalah sebuah proses yg khas terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, penggerarakan, dan pengendalian yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran yang telah ditentukan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan lainnya.
5. ralph currier davis: management is the function of executive leadership anywhere: manajemen adalah fungsi dari pimpinan eksekutif dimanapun berada.
6. peter f drucker pada pokoknya menyebut bahwa manajemen harus memberikan arah kepada lembaga yang di kelolahnya.
7. lawrence a. appley , management is the art of getting things done through the effort of other people: manajemen adalah seni pencapaian tujuan yang dilakukan melalui usaha orang lain.
8. john d. millet, management is the process directing and facilitating the work of people organized in formal group to achieve a desired end: manajemen adalah proses bimbingan dan pemberian fasilitas terhada pekerjaan yang terorganisir dalam kelompok formal untuk mencapai suatu tujuan yang dikehendaki.
9. h.r light, management is the body of knowledge about managing, managing is the process of planning, organizing, directingjm, coordinating, controlling, materials machine and money so as secure the optimum achievement of obyectives: manajemen adalah kerangka pengetahuan tentang kepemimpinan . kepemimpinan adalah proses perencanaan, pengorganisasian , pengendalian material, mesing dan uang untuk mencapai tujuan secara optimal.
baca juga;
Hubungan administrasi organisasi dan manajemen ini penting dipahami!
10. frans sadikin, manajemen didefenisikan sebagai prosens menciptakan, memelihara dan mengoperasikan organisasi perusahaan dengan tujuan tertentu melalui upaya manusia yang sistematis.11. sondang p. siagian. mpa, ph,d manajemen adalah kempampuan untuk memperoleh hasil dalam ranjgmka pencapaian tujuan melalui kegiatan orang lain.
12. prof. oey liang lee , manajemen adalah seni perencanaan, pengorganisasian , pengarahan, pengontrolan untuk mencapai sutu tujuan yang ditentukan.
+++ sedangkan menurut admin, manajemen adalah mengatur segala sesuatu sumber daya agar memusatkan tujuan kepada tujuan perusahaan untuk mencapai keberhasilan.
itulah 12 pengertian dari manajemen menurut para ahli manajemen, dari defenisi diatas dapat ditarik suatu kesimpulan manajemen adalah:
~ perpaduan antara ilmu pengetahuan dan seni
~ proses yang sistematis, terkoordinasi, koperatif, terkontrol dalam pemanfaatan sumber daya
~ mempunyai tujuan yang akan dicapai
~ hanya dapat diterapkan pada kelompok manusia yang bekerja sama secara formal serta mempunyai tujuan yang juga sama
~ merupakan alat untuk mencapai tujuan dengan efektif dan efisien
~ kepemimpinan adalah faktor dominan
~ merupakan kerja sama yang rasional
~ didasarkan pada pembagian kerja, tugas dan tanggung jawab yang teratur.
baca juga:
0 Response to "12 Pengertian manajemen menurut para ahli profesional yang harus anda tahu!"
Post a Comment
Jika Anda ingin mendalami ilmu manajemen (TEORI) Silahkan kembali lagi kesini, karna kami menyajikan informasi dan berbagi ilmu manajemen di blog ini, yang membahas khusus manajemen.
Silahkan berikan tanggapan anda terhadap pembahasan distas.
Apakah informasi yang kami berikan menambah wawasan anda dan apakah bermanfaat?