-->

Pengertian Administrasi Dalam Arti Sempit Dan Arti Luas!

Pengertian Administrasi Dalam Arti Sempit Dan Arti Luas!

Hai sobat manajemen, pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai pengertian administrasi.
administrasi dalam arti sempit adalah tatausaha atau tulis menulis. dalam arti sempit ini prakteknya administrasi dapat disebut sebagai kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan operasimal yang terbatas hanya pada kegiatan surat menyurat, ketik mengetik, tulis menulis dan lai6ya.
ada 6 proses administrasi yang perlu anda ketahui:
~ menghimpun, kegiatan mencari segala keterangan yang tadinya belum ada
~ mencatat, kegiatan membukukan seperti pembukuan transaksi dll.
~ mengolah, yaitu kegiatan mengerjakan atau memproses data atau keterangan dengan maksud menyajikannya dalam bentuk yang lebih berguna.
~ menggaeakan, kegiatan memperbanyak cara atau alat yang diperlukan

~ mengirim, kegiatn menyampaikan dari satu pihak kepihak lain dengan menggunakan berbagai alat
~ menaruh, kegiatan menaruh ditempat tertentu dengan cara atau alat.
selanjutnya adalah administrasi  dalam arti luas. pengertian administrasi secara luas dapat disebutkan sebagai proses kerjasama antara dua orang atau lebih secara rasionalitas untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan.
baca juga yah:

Proses Manajemen Dalam Perusahaan!

pokok pokok dari pengertian administrasi adalah:
a. sudut proses, merupakan keseluruhan proses yang terdiri dari kegiatan pemikiran dan pengaturan untuk mencapai tujuan.
b. sudut fungsional, administrasi merupakan segala kegiatan dan tindakan yang sadar dilakukan kearah tercapainya tujuan.
c. sudut institusional, merupakan kumpulan orang yang berkesatuan menjalankan proses untuk mencapai tujuan.

baca juga:

Pendelegasian Wewenang Dalam Manajemen Perusahaan!

berikut pengertian administrasi yang dikemukakan para ahli.

~ drs. saafroedin bahar, administrasi adalah seluruh kegiatan proses penyelenggaraan dalam usaha kelompok kerjasama mencapai tujuan
~ drs. soekarno k. administrasi adalah proses penyelenharaan kerja untuk mencapai tujuan.
~ dr. sondang p.siagian, sh.,mpa. administrasi adalah sebagai keseluruhan proses kerjasama 2 orang atau lebih untuk mencapai tujuan yang ditentu kan
~ luther gullick . administrasi adalah bertalian dengan pelaksanaan kerja dalam pencapaian tujuan yang telah ditetapkan
~ william h. newman, administrasi adalah pembimbingan kepemimpinan dan pengawasan usaha sekelompok orang kearah pencapaian tujuan.

baca juga:

Sumber-sumber Wewenang Dalam Manajemen Ini Informasinya!

oke sob.. sekian pembahasan kita pada kesempatan ini semoga bermanfaat.

0 Response to "Pengertian Administrasi Dalam Arti Sempit Dan Arti Luas!"

Post a Comment

Jika Anda ingin mendalami ilmu manajemen (TEORI) Silahkan kembali lagi kesini, karna kami menyajikan informasi dan berbagi ilmu manajemen di blog ini, yang membahas khusus manajemen.

Silahkan berikan tanggapan anda terhadap pembahasan distas.

Apakah informasi yang kami berikan menambah wawasan anda dan apakah bermanfaat?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel