14 Prinsip Manajemen Yang Diterapkan Dalam Perusahaan!
14 Prinsip Manajemen Yang Diterapkan Dalam Perusahaan!
Hai Sob.. Selamat Datang Di BLOG MD dimana semua ilmu manajemen ada disini. sekarang kita akan membahas mengenai prinsip manajemen, prinsip adalah pernyataan mendasar atau fundamental kebenaran umum yang dijadikan sebuah pedoman dalam berfikir ataupun bertindak. prinsip manajemen digunakan oleh seorang manajer untuk mencegah adanya kesalahan yang mendasar dalam pekerjaa6ya dan juga untuk meramalkan keberhasilan usaha. prinsip manajemen bersifat luwes dan tidak mutlak, tetapi harus diterapkan sesuai dengan perubahan dan kondisi yang khusus pula, berdasar pengalaman henri fayol ada 14 prinsip manajemen:
baca juga:
Pelopor Pelopor Manajemen Didunia Ini Dia Orangnya!
1. pembagian kerja atau divisim of work, merupakan dasar dasar spesialisasi yang diperlukan untuk memperoleh efisiensi dalam pelaksanaan tugas seorang manajer.
2. wewenang dan tanggung jawab atau authority and responsibilities disebut bahwa tanggung jawab merupakan kebalikan dari wewenang dan timbul karena adanya wewenang.
3. disiplin atau dicipline prinsip kesatuan pemimpin merupakan prinsip yang menentukan bahwa setiap kelompok kegiatan yang mempunyai tujuan sama harus mempunyai seorang pemimpin dan satu rencana.
6. penyesuaian kepentianan seseoran dan kepentingan umum, adalah kepentingan umum lebih penting dari pada kepentingan pribadi.
7. pengajian dan pengupahan pegawai, harus benar benar memuaskan kedua belah pgak, majikan atau pegawainya
8. pemusatan wewenang atau sentralisasi menekankan adanya pemusatan wewenang, prinsip ini mengembangkan suatu pembatasan bahwa kekuasaan perlu dipusatkan atau dibebankan kepada satu orang pemimpin organisasi.
9. rantai skalar/urutan atau hirarki ,prinsip ini merupakan urutan tingkatan wewenang atau jenjang jabatan dari yang tertinggi sampai yang terendah dalam suatu organisasi.
10. ketertiban atau susunan, prinsip ini merupakan ketentuan yang menetapkan chwa suatu kegiatan harus dilakukan secara berurutan.
11. keadilan, seorang pemimpin harus membuat kebijaksanaan yang adil
12. kestabilan jabatan pegawai ini sangat perlu, prinsip kestabilan merupakan sesuatu yang mutlak yang harus dijalankan untuk menjaga kestabilan pegawai.
13. inisiatif dan prakarsa, merupakan pemikiran dan pelaksanaan suatu rencana, disini manajer harus menghargai bawahannya yang mempunyai ide dan memberi kesempatan.
14. kesatuan korps, prinsip ini mengemukakan bahwa suatu persatuan merupakan suatu kekuatan, disini ditekankan perlu adanya kelompok kerja dan pentingnya suatu komunikasi.
BACA JUGA:
4 Konsep Kepemimpinan Dalam Manajemen Perusahaan Baca Bro!
itulah 14 prinsip yang merupakan prinsip yang kebanyakan diterapkan dibanyak perusahaan karena merupakan teori dari seorang ilmuan manajemen Henry fayol.
semoga pembahasan ini bermanfaat.
0 Response to "14 Prinsip Manajemen Yang Diterapkan Dalam Perusahaan!"
Post a Comment
Jika Anda ingin mendalami ilmu manajemen (TEORI) Silahkan kembali lagi kesini, karna kami menyajikan informasi dan berbagi ilmu manajemen di blog ini, yang membahas khusus manajemen.
Silahkan berikan tanggapan anda terhadap pembahasan distas.
Apakah informasi yang kami berikan menambah wawasan anda dan apakah bermanfaat?