-->

Pemberian intensif secara tidak langsung merupakan strategi manajemen!

Pemberian intensif secara tidak langsung merupakan strategi manajemen!

selamat datang. pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai "pemberian intensif secara tidak 1. langsung" pertama, pengertian intensif tidak langsung: pemberian insentif atau perangsang kepada pegawai dapat dilakukan secara tidak langsung. insentif tidak langsing ini merupakan pemberian khusus kepada pegawai, jadi insentif diberikan diluar gaji, dan ini merupakan strategi manajemen. tujuan kebanyakan perusahaan adalah:
~ menunjukan penghargaan dan terimakasih
~ menjamin kesejahteraan pegawai
~ mendorong prestasi kerja
~ memelihara hubungan baik
pemberian intensif secara tidak langsung ini dapat berupa materi maupun non materi, namun pada umumnya banyak berbentuk materi. 

2. insentif tidak langsung diberikan atas dasar perhatian perusahaan terhadap biaya hidup pegawai.
kesejahteraan pegawai sangat perlu diperhatikan, tunjangan tunjangan diluar gaji, komisi, bonus dan penghasilan yang disebut perjanjian kerja, diberikan sebagai usaha men sejahterahkan pegawai dan keluarganya. pemikiran pegawai tidak lagi pada pencarian kerja tambahan karena perusahaan dapat memberi kecukupannya. perusahaan dapat mengetahui kebutuhan hidup pegawai dengan memperoleh informasi kelingkungan dan pegawai yang bersangkutan, semuanya dapat diperhatikan. mungkin perusahaan harus mempunyai agen khusus untuk hal ini, seperti tunjangan kemahalan, tambahan transport, tunjangan cuti, tunjangan rekreasi, kesehatan, dan lainnya.

3. insentif tidak langsung atas dasar prestasi kerja.
biasanya perusahaan melakukan uji prestasi atau melakukan perl6bbn tertentu, seperti dengan pemilihan pegawai teladan. keinginan perusahaan memilih pegawai teladan dengan menyusun kegiatan tertentu seperti:
a. waktu pemilihan, dilaksanakan satu bulan, triwulan, semester atau tahunan.

b. yang dinilai, kriteria kemampuan, kerajinan, kejujuran, prestasi kerja.

c. peserta, adalah seluruh pegawai perusahaan baik tingkat pusat maupun cabang.

d. penentuan pegawai teladan, dilakukan oleh tim penilai khusus

e. jenis pegawai teladan, pegawai teladan diperusahaan pusat, perusahaan cabang, pegawai tingkat pusat dan cabang.

f. hadiah, piagan penghargaan dan uang, atau barang, tiket liburan dan sebagainya.

Kelebihan strategi manajemen ini:
~ para pegawai dapat memacu prestasi kerjanya sampai puncak
~ meningkatkan semangat kerja
~ menciptakan persaingan sehat jika dikendalikan dengan baik.
~ kemungkinan meningkatnya volumen penjualan.

Keburukan strategi manajemen ini:
~ jika tidak dikendalikan dengan baik akan menimbulkan persaingan tidak sehat.
~ pegawai berkemampuan sedang tidak pernah mendapatkan penghargaan sehingga dapat menimbulkan perasaan tidak senang.
~ loyalitas murni pegawai pada perusahaan akan terkikis, sebagian pegawai hanya loyak karena mengharapkan hadiah, sebagian pegawai merasa tidak senang dengan kebijakan perusahaan. 

tapi semua keburukan dan kebaikan tergantung dari manajernya, jadi manajer sukses akan sangat bermanfaat dg cara ini. sekian pembahasan kita, semoga bermanfaat

0 Response to "Pemberian intensif secara tidak langsung merupakan strategi manajemen!"

Post a Comment

Jika Anda ingin mendalami ilmu manajemen (TEORI) Silahkan kembali lagi kesini, karna kami menyajikan informasi dan berbagi ilmu manajemen di blog ini, yang membahas khusus manajemen.

Silahkan berikan tanggapan anda terhadap pembahasan distas.

Apakah informasi yang kami berikan menambah wawasan anda dan apakah bermanfaat?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel